Macam-Macam Ilmu Santet Yang Ada Di Indonesia (1)

Macam-Macam Ilmu Santet Yang Ada Di Indonesia
Macam-Macam Ilmu Santet Yang Ada Di Indonesia
Santet merupakan salah satu ilmu hitam yang biasa digunakan orang untuk mencelakai orang lain. Secara umum Santet merupakan salah satu jenis tuah yang dapat melukai orang dari jarak jauh. Dengan beberapa persyaratan dan juga bantuan seorang dukun, sebuah santen dapat dikirmkan dari jarak jauh untuk membuat seseorang terluka fisik maupun secara mental. Dengan bantuan media seperti rambut, boneka, foto, kembang tujuh rupa, dupa, paku, kemenyan, sebuah santet sudah bisa dikirimkan pada target yang di tuju. Terdengar tak masuk akal memang, tapi nyatanya kita sering mendengar kasus dimana orang tiba-tiba terkena penyakit misterius, hingga mengeluarkan benda-benda tak lazim dari dalam tubuhnya yang diduga kuat merupakan akibat dari sebuah santet. Di Indonesia sendiri, meski jarang terdengar secara luas, ilmu santet merupakan hal yang bisa ditemui nyaris di setiap daerah. Macam-macan ilmu santet yang ada di Indonesia ini tergolong beragam, ada yang kegunaanya untuk melukai orang, baik secara fisik maupun mental namun ada juga yang berguna untuk mengekang orangyang terkena santet agar tak bisa melakukan sesuatu.

Santet Susuk Konde

Santet Susuk Konde
Santet Susuk Konde merupkan salah satu jenis ilmu santet yang berasal dari pedalaman Jawa Timur. Santet ini konon dapat membuat orang yang di kirimi tuah mendadak mendapatkan penyakit aneh. Orang yang terkena santet susuk konde akan merasakan rasa sakit di dalam tubuhnya tanpa ada alasan yang jelas. Tubuh orang yang terkena jenis santet ini biasanya akan terasa seperti ditusuk-tusuk dengan benda tajam, padahal tak ada orang yang menusuknya. Kejanggalan pada tubuh ini biasanya baru akan diketahui penyebabnya saat orang yang terkena santet susuk konde memeriksa ke Dokter dan melakukan rontgen. Saat di rontgen inilah biasanya akan terlihat benda-benda aneh dalam tubuh seperti paku, tang, kawat, besi, silet. Benda-benda aneh inilah yang dipercaya merupakan kiriman dari orang yang sakit hati dengan menggunajan media Santet Susuk Konde.

Santet Buhul Cacing Abing

Santet Buhul Cacing Abing
Santet Buhul Cacing Abing
Suku Anak Dalam yang mendiami Pulau Sumatra Merupakan Suku yang terkenal karena hanya mau mendiami wilayah hutan Sumatra yang lebat dan menjalani kehidupanya yang jauh dari modernisasi ini, ternyata juga memiliki ilmu santet yang lumayan ganas. Di kenal dengan nama Santet Buhul Cacing Abing, ilmu teluh khas pedalaman Sumatra ini konon dapat membuat orang yang menjadi target menderita penyakit misterius dalam kurun waktu yang lama. Orang yang terkena Santet Buhul Cacing Abing, akan secara mendadak sakit tanpa ada penyebab yang jelas dan penyakit tersebut akan terus menggerogoti tubuh orang tersebut hingga mati. Hal ini tentu sangat mengerikan karena korbanya kadang harus menderita selama bertahun-tahun sebelum akhirnya meninggal.

Santet Osing

Santet Osing
Santet Osing
Berasal dari daerah Banyuwangi Jawa Timur, Santet Osing merupakan jenis ilmu santet yang lumayan unik. Karena berbeda dengan jenis santet lain yang bersifat melukai targetnya, santet osing hanya akan menyegel salah satu bagian tubuh targetnya. Bagian tubuh yang dapat di segel menggunakan jenis santet ini adalah alat kelamin, jadi seseorang yang terkena santet osing alat kelaminya akan tersegel secara gaib hingga seolah lumpuh dan tak berfungsi. Jadi korban dari ilmu santet ini tak akan bisa berhubungan badan dengan siapapun kecuali orang yang menyantetnya. Jenis santet ini biasanya digunakan oleh para istri yang memiliki suami hidung belang untuk membuat suami mereka tak bisa selingkuh. Dengan menanamkan santet ini pada suaminya, mereka tak perlu khawatir jika suaminya sedang tak dirumah, karena kalaupun mau macam-macam toh mereka juga tak bisa.

Santet Lowo Ireng

Santet Lowo Ireng
Santet Lowo Ireng
Masih dari wilayah Banyuwangi, di daerah yang dulu pernah heboh dengan kasus dukun santet pada awal tahun 2000-an. Selain Santet Osing, masih ada satu jenis santet lain yang bahkan jauh lebih seram yaitu Santet Lowo Ireng. Santet yang satu masuk dalam kategori santet yang ganas karena akan membuat korbanya mengalami kecelakaan. Kecelakaan yang dimaksud disini bisa berupa kecelakaan di jalan raya, kecelakaan di rumah hingga kecelakaan ditempat kerja. Karena kemampuanya yang dapat mendatangkan musibah secara tiba-tiba, jenis santet yang satu ini tergolong sangat sulit ditangkal. Konon hanya orang yang memiliki iman yang kuat dan rajin berdzikir saja yang mampu terhindar dari serangan santet lowo ireng.

Santet Pelesit Matimang

Santet Pelesit Matimang
Santet Pelesit Matimang
Suku Dayak yang mendiami Kalimantan memang sudah sejak dulu terkenal dengan ilmu mistis turunan nenek moyang mereka yang terkenal sangat ampuh. Bagi orang-orang yang tinggal di Kalimantan haram hukumnya untuk mengusik suku Dayak jiga memang belum bosan hidup. Karena jika sampai berbuat salah bisa-bisa mereka mendapat kiriman ilmu hitam yang mengerikan. Salah satu ilmu hitam yang dimiliki suku Dayak diantaranya adalah, Santet pelesit Matimang, sebuah ilmu tuah yang bisa membuat targetnya mengalami gangguan jiwa secara mendadak alias jadi gila. Hebatnya lagi ilmu santet ini bisa dikirimkan kemana saja, bahkan hingga keluar pulau. Jadi meski korbanya ada diluar pulau Kalimantan, santet pelesit matimang akan tetap mengenai korbanya meski dia ada di Jawa maupun Sumatra. Wah ngeri juga ya…

Santet Buntu Jodoh

Santet Buntu Jodoh
Santet Buntu Jodoh
Sesuai dengan namanya, Santet Buntu Jodoh merupakan jenis ilmu tuah yang bisa membuat targetnya menjadi susah mendapatkan jodoh. Jenis santet ini biasanya digunakan oleh orang yang merasa sakit hati karena ditolak cinta ataupun pasangan yang merasa patah hati setelah putus dengan kekasihnya. Santet jenis ini bisa dikirimkan pada pria maupun wanita tanpa terkecuali. Jadi kurang lebih jika korbanya Pria maka dia akan membujang selamanya dan kalau wanita makan akan menjadi perawan tua karena tak kunjung laku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages