Diserang Anies soal kali bersih, Ahok bilang 'cari di Google deh'

Diserang Anies soal kali bersih, Ahok bilang 'cari di Google deh'
Diserang Anies soal kali bersih, Ahok bilang 'cari di Google deh'
Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama hanya tertawa kecil saat dikonfirmasi mengenai pernyataan bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Anies Baswedan. Sebab mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkapkan, bersihnya sungai di ibu kota merupakan program dari kepemimpinan Fauzi Bowo.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, mendapatkan kiriman dari salah satu rekannya mengenai hal tersebut. Dia menyebutkan, jika situs pencari Google saja mengetahui siapa yang melakukan pembersihan sungai di Jakarta.

"Orang iseng kirim ke saya 'Sungai di Jakarta bersih karena Foke' langsung ditulis 'Did you mean sungai bersih karena Ahok'. Itu Google gitu loh," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/10).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, program pembenahan drainase Jakarta sudah dicanangkan pada zaman kepemimpinan Sutiyoso dengan program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI). Namun program tersebut ditandatangani pada zaman Fauzi Bowo.

"Sama kayak MRT semua zamannya mereka (Fauzi Bowo). Tapi siapa yang eksekusi? Itu yang saya sama Pak Jokowi sampaikan," terangnya.

Selain itu, Ahok juga mengkritik pernyataan Anies soal JEDI. Dia mengatakan, JEDI dan pembenahan sungai sebenarnya tidak memiliki hubungan. Pembersihan sungai ibu kota merupakan program tersendiri di Jakarta.

"Jadi maklumlah, Pak Anies namanya calon gubernur kan dia bukan petahana kan, mungkin dia enggak tahu data, jadi mungkin tim suksesnya cari data juga salah. Saya sarankan cari di Google deh," tutupnya sambil tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages