Ini Kelebihan Menjadi Orang Pendiam

Ini Kelebihan Menjadi Orang Pendiam
Ini Kelebihan Menjadi Orang Pendiam
Orang pendiam terkadang dilupakan di tengah dunia yang sibuk ini. Padahal, orang pendiam memiliki kelebihan dibanding orang yang aktif.

Orang-orang pendiam sering kali menarik diri dari pergaulan karena kerap diabaikan oleh lingkungannya. Tidak didengar atau tidak dianggap ketika berbicara, juga kerap mereka alami.

Namun ada kelebihan di balik sosok yang pendiam, simak ulasannya dari Lifehack berikut ini:

Orang pendiam adalah pendengar yang baik

Mengerti bagaimana rasanya tidak didengar, orang pendiam cenderung menjadi pendengar yang baik untuk lawan bicaranya. Saat ini, menemukan pendengar yang baik tidak semudah menemukan lawan bicara yang sok tahu. Karena itu, Anda harus merasa beruntung jika memiliki teman pendiam.

Pengamat yang jitu

Berbeda dengan orang yang sering berkoar-koar, orang pendiam justru menjadi pengamat yang jitu. Di balik sifatnya yang diam, ia menyimpan pemikiran akan suatu hal yang mungkin membuat Anda terkejut. Saat mereka diminta untuk memberikan pendapatnya pada suatu hal, mereka akan mengungkapkannya dengan tenang dan menyeluruh yang bisa membuat pendengarnya terkesan.

Mereka berpikir sebelum berbicara

Orang-orang pendiam akan berpikir dahulu sebelum mereka berbicara. Mereka sangat memperhatikan kata-kata yang keluar dari mulutnya karena tidak ingin menyinggung siapapun. Saat menyuarakan sesuatu di dalam diskusi yang riuh, orang pendiam cenderung diperhatikan. Seolah dunia berhenti hanya untuk mendengarkannya berbicara.

Lebih produktif

Orang pendiam cenderung lebih produktif dibanding mereka yang terlalu aktif. Dalam bekerja, mereka biasanya mencari ketenangan sehingga fokus pada apa yang mereka kerjakan. Hal ini membuat tingkat produktivitas mereka bisa lebih besar dari yang lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages