Mundur dari Timses Ahok-Djarot, Apa Posisi Nusron Wahid Saat ini?

Mundur dari Timses Ahok-Djarot, Apa Posisi Nusron Wahid Saat ini?
Mundur dari Timses Ahok-Djarot, Apa Posisi Nusron Wahid Saat ini?

Sekretaris DPD DKI PDIP Prasetio Edi Marsudi resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta.

Jabatan Ketua Tim Pemenangan Ahok sendiri sebelumnya dijabat oleh politikus Partai Golkar Nusron Wahid. Masuknya PDIP membuat peta politik para pendukung Ahok, termasuk struktur di Tim Pemenangan atau Tim Sukses (Timses) Ahok-Djarot.

Lalu, apa posisi Nusron Wahid di Tim Pemenangan Ahok saat ini?

"Saya sekarang chief of commander (pemimpin komando)," ucap Nusron di Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Namun, saat ditegaskan, apa kewenangan posisi yang dimaksud, Nusron menyiratkan dia tidak berada di dalam tim pemenangan gabungan koalisi empat partai itu.
"Saya ini Ketua Koodinator Pemenangan Pemilu Pulau Jawa dan Sumatera Partai Golkar. Jadi, apa pun yang didukung Golkar, itu akan turun, termasuk di DKI ini," Nusron menjelaskan.

Sementara di tempat yang sama, Prasetio menegaskan akan bersama-sama Nusron memenangkan Ahok. "Ya tetap sama-sama. Tim Pemenangan ini kan dari empat partai dan para relawan."

Kemudian, siapa saja yang menjadi anggota timnya? Dia pun menuturkan masih dalam proses. "Yang pasti para ketua-ketua empat partai (PDIP, Hanura, Golkar, Nasdem) di DKI Jakarta, semuanya masuk," Prasetio memungkasi.

Tim Pemenangan Ahok-Djarot Komposisi Lengkap Diumumkan Hari Ini

Susunan tim pemenangan atau tim kampanye pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot akan diumumkan pada hari ini. Pengumuman tersebut akan dilakukan di Rumah Lembang.

Rumah Lembang ini merupakan posko pemenangan Ahok di Pilkada DKI 2017. Rumah ini berada di ‎Jalan Lembang, Nomor 25 dan 27, Menteng, Jakarta Pusat.

"Hari ini akan diumumkan, susunan tim kampanye Ahok-Djarot di Rumah Lembang, siang sekitar pukul 14.00 WIB," ucap mantan ketua tim pemenangan Ahok, Nusron Wahid kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Dia tidak mau membeberkan siapa saja yang akan bergabung dalam tim kampanye atau pemenangan pasangan yang diusung Partai Golkar, Nasdem, Hanura, dan Golkar ini.

"Intinya, nanti akan hadir Ketua Tim Kampanye Ahok-Djarot dan beberapa anggota tim kampanye hasil perubahan dari komposisi lengkap koalisi pengusung pasangan Ahok-Djarot," pungkas Nusron.

Calon petahana Ahok menyatakan, tidak ada perpecahan di antara tim pemenangan Ahok-Djarot saat memilih Ketua Tim Pemenangan di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ketua tim hasil musyawarah empat parpol pendukungnya yaitu Nasdem, Hanura, Golkar dan PDIP akan diumumkan pada Jumat 30 September 2016.

"Nanti Jumat akan diumumkan oleh Pak Nusron (mantan ketua tim pemenangan Ahok, Nusron Wahid). Mungkin, dia yang atur," ujar Ahok, Kamis 29 September 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages